Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Duduk di Baris Kedua Mini Cabrio

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 27 September 2016 | 09:42 WIB

Jakarta, Otomania – Mini Cooper S Cabriolet diperkenalkan pertama kali pada ajang pameran otomotif nasional bulan Agustus lalu. Kendaraan ini hadir dengan format dua pintu dan tempat duduk untuk empat penumpang atau biasa disebut 2+2.

Otomania sudah menjajal duduk di baris pertama Cabrio baik di pengemudi maupun penumpang. Kesannya nyaman dan lapang terlebih penggunaan bahan kulit premium yang membuat kenyamanan bertambah. Kemudian tiba saatnya merasakan bangku kedua Cabrio.

Akses masuk ke baris kedua cukup mudah dilakukan. Penumpang hanya menarik tuas yang terdapat pada bangku depan, tepatnya di ujung sandaran. Tarik tuas dan geser jok baris pertama kedepan sehingga terdapat ruang untuk masuk ke baris kedua.

Jok baris kedua ini tidak lepas dari sentuhan kulit premium yang nyaman. Namun beda cerita dengan ergonominya. Posisi sandaran tidak dapat diubah dan cukup tegak. Cukup lama menemukan posisi duduk yang pas untuk beradaptasi dengan jok baris kedua ini.

Duduk di baris kedua, awak redaksi yang memiliki tinggi 169 cm merasa ruang kaki cukup sempit. Ruang ini juga diperoleh setelah penumpang depan memajukan jok baris pertama dan ikut mengorbankan ruang kaki mereka.

Kenyamanan yang harus aktif dicari juga adalah hembusan angin dari sistem pendingin. Di baris kedua tidak ada lubang AC untuk kenyamanan penumpang. Hembusan AC harus diperbesar agar penumpang belakang dapat merasakan nyamannya AC.

Pada baris kedua ini MINI menyertakan ruang kompartemen penyimpanan di kiri dan kanan. Speaker juga ditempatkan pada dinding baris kedua ini untuk pengalaman audio yang maksimal. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa