Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bingung Pilih Ban Skutik? Simak Cara Berikut

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 23 September 2016 | 08:45 WIB

Jakarta, Otomania – Ban menjadi salah satu komponen yang secara berkala harus diganti. Tidak terkecuali pada motor skutik. Pemilik motor skutik yang hendak mengganti ban motornya ternyata memiliki beberapa kecenderungan saat memilih ban sepeda motor.

“Pemilik motor skutik yang pertama dilihat merek dulu baru mempertimbangkan harga. Meski tidak semua namun banyak ditemui seperti itu,” ucap Dedi Junaedi dari Planet Ban Kebayoran saat ditemui Otomania beberapa saat lalu.

Menurut Dedi hal seperti ini sah saja karena ini juga merupakan salah satu cara pemilihan ban untuk motor skutik. Tidak bisa dipungkiri nama merek memang menawarkan kualitas produk yang terjamin.

Namun terlepas merek, ada pula cara lain yang bisa digunakan untuk pemilihan motor skutik. Bila terbentur harga pemilik baiknya melihat pada ukuran ban yang sesuai standar.

Ini direkomendasikan untuk mengembalikan kemampuan manuver skutik. Bila mengganti dengan ban yang tidak sesuai standar pabrikan akan ada perubahan yang dirasakan pengendara.

“Amannya samakan ukuran meski merek beda dari standar. Kalau diubah sudah pasti nanti akan ada dampak yang dirasakan,” ucap Dedi.

Terakhir, sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi jalan yang dilalui sehari-hari. Ini agar penggunaan ban dapat maksimal dan daya cengkram membantu pengendaraan di jalan. Pastikan ban memiliki kemampuan bekerja di kondisi basah dan kering di waktu yang sama.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa