Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Makin Tegas Jadi Raja Skutik dan Bebek

Aditya Maulana - Minggu, 18 September 2016 | 09:05 WIB

Jakarta, Otomania - Tahta sepeda motor matik (skutik) dan bebek di Indonesia masih diraih Honda. Model BeAT untuk kategori skutik, sedangkan kelas bebek diraih Supra.

Berdasarkan keterangan resmi, Minggu (18/9/2016) hasil tersebut berdasarkan riset yang diselenggarakan oleh Lembaga Survei Mars dan majalah SWA. Pencapaian itu juga merupakan salah satu hasil komitmen PT Astra Honda Motor (AHM) yang selalu memberikan produk dan layanan berkualitas.

"Hasil ini lebih memotivasi kami untuk terus memberikan produk, teknologi, dan layanan terbaik dalam menemani masyarakat mulai dari sebelum berkendara hingga tiba di tempat tujuan dalam beraktifitas meraih mimpi mereka," ujar Agustinus Indraputra, GM Marketing Planning & Analysis Division AHM.

Perlu diketahui, hasil survei tersebut mengacu pada beberapa variabel penilaian, yaitu brand awareness (popularitas merek), ad awareness (popularitas iklan), brand value (tingkat kualitas merek), satisfaction & loyalty index (tingkat kepuasan dan loyalitas pelanggan), market share (pangsa pasar), dan gain index (potensi pertumbuhan merek di masa akan datang).

Survei ini dilaksanakan mulai Maret sampai Mei 2016 di tujuh kota besar, seperti Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar dan Banjarmasin.

Jumlah orang yang terlibat sebanyak 2.637 responden personal dan 2.635 responden rumah tangga. Kriteria responden rumah tangga berusia 25-50 tahun, dengan kelas sosial ekonomi (SES) ABCDE. Adapun kriteria responden personal berusia 15-55 tahun dengan SES ABCDE.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa