Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Keterampilan Mekanik AHM Kembali Diuji

Aditya Maulana - Rabu, 29 Juni 2016 | 09:31 WIB

Jakarta, Otomania – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menggelar uji keterampilan teknik bagi mekanik dan service advisor di seluruh jaringan penjualan Honda di Indonesia. Kegiatan tersebut diadakan untuk memotivasi dan mengukur kompetensi.

Kali ini, dibuka tiga kategori kontes yang terdiri dari mekanik regular, service advisor dan mekanik Pre Delivery Inspection (PDI). Proses seleksinya dimulai tingkat Astra Honda Authorized Service Station (AHASS), regional main dealer, dan final kontes yang dihelat secara nasional.

“Kami berupaya menghadirkan pelayanan terbaik bagi konsumen loyal pengguna motor Honda. Kami berharap melalui uji kompetensi ini kemampuan mekanik dan service advisor Honda akan semakin baik secara teknis maupun non-teknis,” ujar Wedijanto Widarso, Generasl Manager Technical Service Division AHM, dalam keterangan resmi, Rabu (29/6/2016).

Tahap seleksi, lanjut Wedi terkumpul 18.491 mekanik dan 3.754 service advisor, dan terpilih 3.752 mekanik, 512 service advisor, dan 352 mekanik PDI terbaik. Pada kategori mekanik regular dan PDI Honda, keseluruhan materi dites melalui teknik perawatan, perbaikan dan pemeriksaan sepeda motor.

Adapun bagi service advisor Honda, dilakukan uji praktek terkait pemeriksaan sepeda motor, product knowledge, dan customer handling. Penilaian dilakukan dalam bentuk role play atau berupa studi kasus terkait pelayanan terhadap konsumen dan kemampuan dalam menjual produk sepeda motor Honda.

Bagi yang terpilih, hadiah utama sepeda motor Honda dan sejumlah uang tunai sudah menanti. Bahkan, berkesempatan mewakili Indonesia dalam kompetisi “Asia-Oceania Technical Contest” di Vietnam akhir tahun ini.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa