Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yaris Berubah Bentuk Jadi Crossover?

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 22 September 2016 | 09:05 WIB

Jakarta, Otomania – Tanda – tanda Toyota akan menghadirkan produk baru sudah terasa di beberapa diler. Bagi yang sedang mencari hatchback Yaris, dijamin akan kesulitan mencari produk tersebut.

Toyota sedang mempersiapkan model baru untuk Yaris. Mobil yang sudah diperkenalkan sejak tahun 2013 ini memang belum ada penyegaran besar.

“Susah ditemui di pasar, karena akan ada varian dan mesin baru. Ada perbedaaannya dengan model lama namun dari bentuk sama,” ucap tenaga penjual diler Toyota yang memberikan informasi pada Otomania, Rabu (22/9/2016).

Salah satu yang berubah adalah varian baru tersebut memiliki ground clearance lebih tinggi 3 cm dibanding model yang lama. Meski bentuk sama, namun ini membuat Yaris tidak bisa disebut hatchback lagi melainkan crossover.

“Tambah tinggi jadi lebih mirip crossover. Bentuk sama. Ini hanya di variannya tertinggi pada model baru. Namanya Haker,” ucap tenaga penjual tersebut.

Otomania langsung teringat pada varian modifikasi Toyota di GIIAS Agustus lagu yang bernama Heyker. Meski pelafalan si tenaga penjual sedikit keliru, dari ciri-ciri yang digambarkan, besar kemungkinan model ini yang dimaksud tenaga penjual tersebut.

Dari informasi yang sudah ada, Heyker menggunakan basis platform sama dengan Vios yang juga digunakan Yaris. Modifikasi ini memang mengarah ke gaya crossover dan dipersiapkan untuk daya jelajah di area yang lebih luas.

Makin penasaran saja dengan model terbaru Toyota, kita tunggu perkembangan info selanjutnya mengenai Yaris terbaru ini.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa