Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yaris CVT Meluncur 3 November 2016?

Aditya Maulana - Rabu, 21 September 2016 | 07:05 WIB

Jakarta, Otomania - Informasi mengenai PT Toyota Astra Motor (TAM) akan meluncurkan Yaris mesin dan transmisi baru, muncul di Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT) Kementerian Perindustrian. Pengajuan produksi tahun ini 5.280 unit untuk tipe CVT dan 4.469 unit manual.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Otomania, jadwal peluncuran hatchback andalan Toyota itu akan dilakukan dua bulan lagi. Tepatnya November 2016.

"Kalau sesuai dengan rencana akan diluncurkan pada 3 November 2016," ucap sumber Otomania.

Ketika kabar itu dikonfirmasi, Kepala Divisi Pemasaran TAM Anton Jimmy, masih belum membuka keran informasinya. "Belum bisa berkomentar, kita masih fokus jualan di September," kata Anton kepada Otomania melalui pesan singkat, Selasa (21/9/2016).

Jika melihat data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan Yaris periode Januari-Agustus 2016 sudah mencapai 10.926 unit. Namun, jualan bulan lalu drop atau hanya 670 unit, sedangkan di Juli masih diangka 1.227 unit.

Gelagat hadirnya mesin dan transmisi baru sudah terendus bulan lalu, dimana diler Toyota mulai memberikan diskon besar hingga Rp 35 juta. Bahkan, disediakan program uang muka ringan bagi konsumen yang kredit.

Nantinya, Yaris terbaru itu akan meninggalkan mesin lawas 1NZ-FE, menjadi 2NR-FE berbahan alumunium. Namun, kapasitasnya sama, yaitu 1.5-liter, berteknologi dual VVT-i.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa