Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Kredit Juga Bisa di Tukar Tambah

Stanly Ravel - Kamis, 22 September 2016 | 07:43 WIB

Jakarta, Otomania - Pemilik mobil lawas yang ingin mengganti mobil baru, saat ini diberi kemudahan dengan program trade-in atau tukar tambah. Bahkan, mobil88 bersedia membeli meski mobil lawas tersebut masih berstatuskan kredit.

Chief Operating Officer mobil88 Halomoan Fischer, mengatakan untuk proses trade-in bisa dilakukan meski mobil tersebut masih dalam tanggungan cicilan.

"Tidak masalah kalau mobil yang dijual itu masih dalam proses kredit. Statusnya mobil kami beli bukan over kredit," ujar Fischer kepada Otomania, Rabu (21/9/2016).

Menurutnya, pembayaran lunas dilakukan oleh pihaknya ke perusahaan pembiayaan atau leasing. Setelah itu, baru sisanya di berikan ke konsumen.

"Contoh kita bulatkan saja, harga mobil Rp 100 juta, sedangkan cicilan masih ada Rp 25 di leasing. Kita lunasi dulu ke pihak pembiayaan, baru sisanya ke konsumen," ucap Fischer.

Meski begitu, Fischer menekankan harga mobil tetap disesuaikan dengan kondisinya. Karena itu proses pengecekan sebelum pembelian tetap dilakukan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa