Diler Honda "Teriak" Minta Spacy

Aditya Maulana - Senin, 19 September 2016 | 12:05 WIB

Jakarta, Otomania - Tulang punggung penjualan PT Astra Honda Motor (AHM) di Indonesia ditopang sepeda motor matik (skutik). Namun, dari semua model, BeAT yang paling laris bahkan setelah keluar model terbaru pada bulan lalu.

Namun, jika melihat data penjualan AHM bulan lalu, ada satu model skutik yang rupanya memiliki masalah, yaitu Spacy. Secara nasional, hanya terjual 129 unit.

Rupanya, memang terjadi gejala tidak normal pada Spacy. Sebab, Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku Main Dealer sepeda motor Honda di wilayah Jakarta dan Tangerang, mengakui ada masalah.

"Secara pasar memang masih ada, namun dari AHM-nya sendiri tidak terlalu mempromosikan Spacy. Barangnya tidak tersedia di diler, jadi kita sampai sekarang harus meminta Spacy ke AHM," ujar Ario, Head of Marketing di Jakarta Utara, Minggu (18/9/2016) malam.

Menurut Aryo, di wilayah Jakarta dan Tangerang permintaan skutik tersebut masih ada. Secara jumlah tidak terlalu besar, yaitu rata-rata hanya 250 unit per bulan.

"Jadi sekarang kalau mau beli Spacy harus menunggu. Waktunya kurang lebih sekitar dua sampai tiga minggu," ucap Aryo.

Secara penjualan periode Januari-Agustus 2016, WMS menjual Spacy 1.650 unit. Hasil tersebut meningkat jika dibandingkan tahun lalu di periode sama meningkat, yaitu 1.500 unit.

"Kalau boleh dibilang pasarnya masih ada meski kecil. Tetapi, kami menyediakan barangnya itu yang sulit," kata Aryo.

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa