Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Asuransi Astra Didera Stagnasi

Stanly Ravel - Sabtu, 17 September 2016 | 10:21 WIB

Tangerang, Otomania - Asuransi Astra mencatat total premi konvensional dan syariah sebesar Rp 2,9 triliun periode Januari hingga Agustus 2016. Meski terlihat besar, ternyata angka tersebut didapat dari lemahnya pertumbuhan premi bruto yang mencapai empat persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu.

CEO Asuranasi Astra Santoso, mejeleskan bahwa perlamabatan yang terjadi akibat adanya stagnasi pada segmen asuransi bermotor. Serta penurunan pada kendaraan komersial karena lemahnya pasar alat berat.

"Tantangan kami hingga Agustus 2016 berasal dari stagnasi pasar kendaraan bermotor dan pasar alat berat yang sangan mempengaruhi performa keuangan segmen bisnis retail asuransi. Tapi, di sektor asuransi kesehatan ada peningkatan yang cukup signifikan," ucap Santoso di Tangerang, Jumat (16/9/2016).

Menurutnya, portofolio Asuransi Astra yang didominasi kendaraan bermotor, maka membuat perusahaan sangat bergantung pada dinamika industri otomotif. Bila industrinya sehat maka sektor asuransi otomotif pun akan kembali normal.

"Selain berharap pasar yang membaik, kami juga akan berupaya mengejar target dan mencapai kekurangan empat persen hingga akhir tahun nanti, " ujar Santoso.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa