Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Asuransi Astra Makin Mudah Dijamah

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 23 April 2016 | 09:05 WIB

 Yogyakarta, Otomania – Asuransi Astra berencana mengarungi tahun 2016 dengan mendeklarasikan sebagai perusahaan yang menyambut era pelayanan digital. Mereka mendeklarasikan tahun ini sebagai tahun “Going Mobile”.

Hal ini merupakan perwujudan visi Asuransi Astra untuk memberikan Peace of Mind kepada pelanggannya dengan beradaptasi dan merevolusi proses bisnis dengan layanan berbasis mobile computing technology. Sebagai langkah awal revolusi digital ini, Asuransi Astra meluncurkan kembali web www.asuransiastra.com.

Pembaruan web ini terdapat pada desain user interface, user experience dan penggunaan responsive web desain yang memungkinkan tampilan web selalu sama meski diakses dengan perangkat gawai yang berbeda.

Selain itu pembaruan juga dibuat pada fitur yang memungkinkan penawaran yang dibuat pelanggan melalui website, akan secara otomatis terhubung ke aplikasi internal. Pelanggan tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan layanan ini.

Santosa, CEO Asuransi Astra, mengungkapkan bahwa strategi “Going Mobile” ini tidak hanya untuk perusahaan tapi juga diwujudkan oleh seluruh tim Asuransi Astra. Termasuk dirinya, yang meluncurkan akun Twitter untuk memudahkan berinteraksi dengan pelanggan dan mendengarkan keluhan serta masukan dari para pengguna produk Asuransi Astra.

“Lewat akun Twitter @snt4online merupakan wujud adaptasi dengan teknologi digital secara individu maupun institusi. Lewat akun ini saya siap berinteraksi dengan pelangan karena salah satu tugas saya adalah mendengarkan keluhan pelanggan dan memastikan keluhan tersebut tidak akan terjadi lagi,” ucap Santosa, dalam jamuan makan malam bersama rekan media di Yogyakarta, Jumat (22/4/2016).

Sejak beberapa tahun sebelumnya Asuransi Astra telah meluncurkan berbagai aplikasi untuk mendukung layanan mereka seperti Garda Mobile Otocare, Garda Mobile HRakses, Garda Mobile Otosales, Garda Mobile Otosurvey dan web geomitra .com untuk mitra-mitra keagenan Astra. Aplikasi-aplikasi ini dapat diunduh melalui Google Playstore dan iOS App Store. Aplikasi-aplikasi ini terus dikembangkan agar semakin simpel, reliable dan memorable.

“Revolusi digital bukan hanya bertransformasinya seluruh proses bisnis Asuransi Astra, tapi revolusi digital ini juga upaya kami untuk terus aktif menginovasi layanan agar semakin dekat dengan pelanggan kami.,” ucap Santosa

Untuk menyambut perusahaan Asuransi Astra sebagai perusahaan asuransi yang total dalam dunia digital, tanggal 25 Mei 2016 mendatang ditetapkan sebagai hari peluncuran kampanye “Going Mobile” Asuransi Astra kepada masyarakat.

“Tunggu tanggal mainnya di 25 Mei 2016 mendatang. Kami akan launch  strategi “Going Mobile” dan menjadi perusahaan asuransi paling digital di Indonesia,” ucap Santosa.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa