Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rahasia di Balik Kabin Suzuki S-Cross yang Minimalis

Aditya Maulana - Selasa, 13 September 2016 | 12:35 WIB

Jakarta, Otomania — Setelah puas melihat eksterior, kali ini tiba saatnya membahas interior Suzuki SX4 S-Cross. Kesan pertama ketika Otomania masuk, interior terlihat minimalis, tetapi fitur yang ada cukup fungsional.

Interiornya dikemas dengan dasbor dinamis. Tampilan tersebut mampu membuat kabin menjadi lebih lega. Aksen perak juga membuat desainnya lebih kekinian serta ada lapisan pelindung dasbor yang membentang sepanjang kabin.

Bagian tengah dasbor diisi dengan dua ventilasi AC serta di bawahnya audio dengan layar sentuh berukuran tujuh inci. Paling menarik, buat pilihan transimsi otomatis, tersedia fitur paddle shift di belakang setir.

Seputar setir, banyak tombol yang tersedia, seperti untuk kontrol audio, cruice control, hingga sambungan telepon. Bicara keamanan dan keselamatan, bagian depan terdapat dua kantong udara yang ditempatkan di penumpang dan pengemudi.

Bergerak ke belakang, daya tampung S-Cross bisa menampung lima orang penumpang. Dua di depan dan tiga bisa duduk di jok baris kedua. Namun, pemilihan bahan tempat duduk dirasa kurang halus.

Dengan demikian, ketika duduk di jok pengemudi, penumpang depan hingga belakang sedikit kurang nyaman. Sebab, tempat duduknya lumayan keras, apalagi baris kedua yang sandarannya terlalu tegak.

Jika berkendara lebih dari satu jam dan duduk menjadi penumpang belakang, itu akan membuat cepat capek. Padahal, sandaran kepala bisa diatur sesuai dengan tingkat kenyamanan penumpang.

Paling akhir adalah bagasi yang dapat diakses satu pilihan, yakni membuka pintu bagian belakang. Ruangnya lumayan luas. Redaksi menjajal dengan menyimpan empat tas berukuran lebar dan masih ada sisa sedikit ruang.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa