Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berapa Konsumsi BBM Suzuki S-Cross?

Aditya Maulana - Selasa, 16 Agustus 2016 | 10:25 WIB

Tangerang, Otomania – Suzuki S-Cross yang dijual di Indonesia dibekali mesin berkapasitas 1.491 cc VVT DOHC. Sebelum resmi dipasarkan, pihak internal PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sempat melakukan pengujian bahan bakar minyak (BBM).

Lantas, berapa konsumsi BBM model crossover tersebut? Harold Donnel, Head of Product Development PT SIS, pengujian yang dilakukan internal tidak di jalan umum, melainkan melakukannya secara statis di suatu tempat dengan kecepatan yang stabil.

“Hasilnya 14,8 manual dan otomatis 14,4, kalau di jalan raya belum tahu berapa, karena kita sendiri belum mengujinya,” ucap Harold, Senin (15/8/2016).

Secara bobot, kata Harold S-Cross punya berat bersih 1.165 kg, sedangkan berat kosong mencapai 1.145 kg untuk pilihan transmisi manual. Lantas, jika pengujian dilakukan di jalan umum, kira-kira berapa konsumsi BBM-nya?

“Kita tidak bisa memastikan berapa, karena kita sendiri belum mengujinya. Mungkin bisa lebih atau bahkan kurang, karena tergantung dari kondisi jalan dan juga cara berkendara pengemudinya,” kata Harold.

Menurut Harold, mesin yang digendong model itu sebenarnya model lama. Namun, sudah diatur atau disempurnakan sehingga mampu menghasilkan tenaga lebih besar 9 tk, dibanding sebelumnya.

"Ada banyak penyempurnaan sehingga tetap bisa memberikan efisiensi dan tenaga yang juga baik," ucap Harold.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa