Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sensor Parkir Mundur Mobil Toyota, Segini Jaraknya

Aditya Maulana - Rabu, 7 September 2016 | 07:45 WIB

Jakarta, Otomania - Hampir semua mobil baru Toyota sudah dilengkapi dengan sistem "Toyota Parking Assist". Fitur ini dirancang untuk memberikan peringatan melalui sensor untuk mendeteksi penghalang kepada pengemudi dengan buzzer ketika parkir.

Berdasarkan buku pedoman pemilik Toyota, terdapat dua sensor yang dipasang dekat bagian tengah bemper belakang. Sensor ini akan memeriksa penghalang dan membunyikan buzzer peringatan sesuai dengan jarak mobil terhadap penghalang.

Fitur tersebut bekerja ketika kunci kontak pada posisi "on" dan tuas transmisi ada di "R". Sensor ini memeriksa penghalang di bagian tengah belakang. Buzzer itu akan berbunyi putus-putus dan terus-menurut sesuai dengan jaraknya.

Jika bunyinya putus-putus kira-kira jarak mobil dengan penghalang 1.000-1.200 mm, putus-putusnya lebih cepat berkisar 500-1.000 mm, bunyinya terus-menerus berarti 100-500 mm, dan kalau tidak ada suaranya berarti kurang dari 100 mm.

Nah, melalui tanda bunyi tersebut Anda bisa memperkirakan jarak mobil dengan penghalang ketika parkir.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa