Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Klasik di Indonesia Bernilai Ratusan Juta Rupiah

Stanly Ravel - Senin, 29 Agustus 2016 | 08:45 WIB

Jakarta, Otomania - Jakarta Custom Culture (JCC) pertama berhasil menyedot ratusan pemain dan penggemar mobil dan sepeda motor kustom klasik, Sabtu (27/8/2016). Total ada 70 mobil dan 50 motor yang datang dari Jakarta, Bandung, dan Yogyakarta.

Dari ragam rangkaian acara, salah satu yang tidak menarik adalah jual-beli mobil dan motor kustom. Bahkan, pembelinya bukan hanya dari Indonesia, tapi juga manca negara.

"Jual-beli mobil memang jadi salah satu yang kami lakukan, dan biasanya selalu ada di acara-acara seperti ini. Ini jadi salah satu bisnis tersendiri yang berkembang dari hobi," ucap Yudhis perwakilan dari  Jakarta Hot Road and Classic American Community (JHCC) kepada Otomania, Sabtu (27/8/2016).

Seperti yang telah diungkapkan sebelumnya, Indonesia memiliki industri bangun mobil (kustom) yang tidak kalah dengan negara-negara lainnya. Bahkan dari negara asal mobil tersebut dibuat, kemampuan builder di Indonesia ternyata tidak kalah saing.


Penjualan mobil klasik di Indonesia memiliki nilai yang cukup tinggi. Beberapa kolektor asal luar negeri bahkan ada yang sengaja datang ke Tanah Air untuk meminangnya.

"Beberapa datang dari Australia, bahkan sudah ada yang deal. Untuk harga itu biasanya sangat tergantung dari kondisi. Biasanya untuk mobil seperti Camaro atau Shelby kalau hanya bahan (perlu dibangun) kisaran harga bisa sampai Rp 300 juta, sedangkan yang sudah jadi bisa dua kali lipat," papar Yudhis.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa