Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembuktian Industri Bangun Mobil Indonesia

Stanly Ravel - Sabtu, 27 Agustus 2016 | 16:32 WIB

Jakarta, Otomania - Jakarta Custom Culture (JCC) 2016 untuk pertama kalinya resmi digelar di Senayan, Sabtu (27/8/2016). Ajang bagi pecinta mobil dan sepeda motor kustom ini diadakan bukan untuk arena pamer saja, tapi juga menunjukan industri bangun mobil di Indonesia yang terus berkembang.

Kendaraan yang hadir rata-rata di dominasi oleh keluaran lawas. Mulai dari Ford Mustang Shelby GT500, Chevrolet Camaro generasi pertama, Chevrolet Corvette, Harley Davidson, bahkan BSA.

"Mobil dan motor ini jadi bukti bagaimana karya industri lokal di Indonesia sangat maju. Mobil-mobil lawas tidak menjadi besi tua, tapi bisa tampil dalam kondisi yang fit bahkan ada yang sampai direstorasi seperti keluar dari pabrik," ucap Yudhis perwakilan dari Jakarta Hot Road and Classic American Community (JHCC) kepada Otomania, Sabtu (27/8/2016).


Menurutnya, ini bukan hanya menjadi kultur tapi sudah sebagai industri otomotif yang wajib dipertahankan. Bahkan melalui ajang ini bisa membuktikan bahwa industri bangun mobil di Indonesia tidak kalah dengan di negara lain.

Bahkan Yudhis mengatakan saat ini banyak orang asing yang datang ke Indonesia khusus untuk mencari dan membeli mobil-mobil kustom untuk dibawa ke negaranya. Secara tidak langsung hal ini menjadikan bisnis tersendiri di industri bangun mobil atau kustom.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa