Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Simak Tips Modifikasi Sektor Kaki Ayla

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 25 Agustus 2016 | 08:48 WIB

 

Jakarta, Otomania — Bagi para pemilik Daihatsu Ayla, sektor kaki-kaki pasti jadi tujuan pertama jika ingin memodifikasi kendaraan city car ini. Mobil yang termasuk dalam kelas mobil produksi murah ramah lingkungan (LCGC) ini menggunakan pelek bawaan berukuran 13 inci.

Ukuran ini kerap dipandang terlalu kecil dan terkesan kurang aman digunakan. Ahmad, Ketua Umum Daihatsu Astra Ayla Community (DAAC), punya tips untuk penggantian pelek ini.

"Biasanya teman-teman DAAC menggunakan pelek 15 inci. Selain perhitungan yang disarankan, penggunaan ukuran ini untuk menghindarkan pelek menyentuh spakbor," ucap Ahmad saat ditemui Otomania beberapa waktu lalu.

Ahmad juga mengungkapkan, untuk kenyamanan di kaki-kaki ubahan per bisa dilakukan. Pada Ayla, suspensi belakang biasanya menggunakan milik Honda Jazz.

"Ulirnya lebih tebal dari bawaannya Ayla. Punya Ayla kecil ukurannya. Ini juga menambah unsur kenyamanan saat digunakan perjalanan jauh membawa barang banyak agar tidak goyang," ucap Ahmad.

Bagian per depan, anggota komunitas DAAC biasanya menggunakan per milik Gran Max dengan sedikit ubahan.

"Punya Gran Max itu agak tinggi, maka pernya dipotong dua ulir. Suspensi ini juga lebih masuk di bodi kendaraan dan tidak mentok. Ini paketan kaki-kaki kalau pakai pelek 15 inci di Ayla," ucap Ahmad.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa