Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Belum Banyak Konsumen Toyota yang Sadar "Recall"

Aditya Maulana - Senin, 22 Agustus 2016 | 14:15 WIB

Jakarta, Otomania – Bulan lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) melakukan kampanye penarikan kembali (recall) atau disebut Special Service Campaign (SSC) pada 40.280 unit mobil. Model yang bermasalah terdiri dari Camry, Corolla, Vios dan Yaris dengan produksi 2001 hingga 2008.

Sejauh ini, menurut General Manager Technical Service PT TAM Dadi Hendriadi, masyarakat yang sudah melakukan perbaikan terkait masalah ini belum banyak. Total, jika dihitung secara persentase baru mencapai 2,5 persen.

“Saya juga bingung kenapa bisa seperti itu. Mungkin masyarakat tidak terlalu mempedulikan masalah ini atau bagaimana saya juga tidak mengerti,” kata Dadi saat berbincang dengan Otomania belum lama ini di kawasan BSD, Tangerang.

Meski begitu, kata Dadi perusahaan akan tetap menunggu sampai semuanya telah melakukan perbaikan komponen yang bermasalah. Bahkan, dalam waktu dekat ini juga akan dilakukan pengumuman di masing-masing daerah.

“Kita akan undang media di kota-kota besar, meskipun sudah ditulis, tetapi tetap perlu kita umumkan lagi. Tujuannya agar masyarakat bisa cepat datang ke bengkel untuk memperbaiki,” ujar Dadi.

Dalam penarikan masala ini, komponen yang harus diganti, yakni inflator kantung udara (airbag). Proses perbaikannya hanya memakan waktu 2,5 jam dan konsumen tidak dikenakan biaya sama sekali.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa