Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bikin Spion Calya dan Sigra Bisa Melipat Otomatis

Stanly Ravel - Senin, 22 Agustus 2016 | 07:46 WIB

Tangerang, Otomania - Duet mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) Sigra dan Calya sesaat lagi siap meramaikan jalanan Ibu Kota. Meski menawarkan ragam teknolgi baru, namun sayangnya tidak langsung membekali dengan fitur retractable mirror alias spion lipat otomatis untuk memudahkan pengendaranya.

Namun bagi yang sudah terlanjur meminang Sigra dan Calya tidak perlu khawatir, pasalnya SHM Shigeru sudah menyiapkan perangkat aftermarket yang bisa bikin kedua spion mobil murah tersebut terlipat otomatis dengan satu sentuhan.

"Sigra dan Calya belum punya rectractable mirror, tapi kami sudah ada kit-nya. Harganya terjangkau dan pasangnya cukup plug n play, tidak sampai merusak apa-apa," ucap Fadhil dari SHM Shigeru kepada Otomania, Sabtu (20/8/2016).

Bukan hanya bisa dilipat saja, tapi retractable mirror kit untuk Sigra dan Calya yang terdiri dari motor modul, kabel, dan switch juga bisa digunakan untuk mengatur posisi spion yang sesuai dengan pandangan pengendara.


Proses pemasangannya juga tidak sulit, menurut Fadhil hanya melepas spion lalu menghubungkan dengan kebel dan motor modul. Sedangkan untuk meletakan switch pengaturan sudah dialokasikan pada bagian kanan bawah pengemudi jadi cukup lepas pasang saja.

"Full set kami jual Rp 2,1 juta, ini sudah termasuk jasa pemasangan dan garansi satu tahun untuk tiap perangkat. Kalau pemasangan cuma butuh waktu kurang dari satu jam saja kok, bisa datang ke tempat kami atau kami yang datang ke tempat konsumen," papar Fadhli.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa