Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sigra Susul Penjualan Xenia

Stanly Ravel - Minggu, 21 Agustus 2016 | 11:45 WIB

Tangerang, Otomania — PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mendapat angin segar di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Daihatsu berhasil menarik penjualan ratusan unit dan diklaim naik dua kali lipat bila dibandingkan tahun lalu.

Hendrayadi Lastiyoso, Merketing and Customer Relation Division Head Astra International-Daihatsu Salses Operation (AI-DSO), menjelaskan, Daihatsu terus menerima pesanan selama acara hingga jumlahnya saat ini mencapai 779 unit.

"Sampai hari kesembilan, dari data, Daihatsu menerima pemesanan 779 unit, itu artinya hampir dua kali lipat kalau dibandingkan dengan tahun lalu. Di hari kesembilan tahun lalu itu, kami (Daihatsu) hanya membukukan 394 unit," kata Hendrayadi saat berbincang dengan wartawan, Sabtu (20/8/2016).

Kontribusi terbesar datang dari jagoan barunya, yakni Daihatus Sigra. Persentase pemesanannya hingga 52 persen dengan angka 405 unit, sedangkan sisanya didominasi oleh beberapa produk lain seperti, Ayla dan Xenia.

"Dari total 779 pemesanan itu, Sigra 405 unit, lalu disusul Xenia 18 persen dan Calya," ujar Hendra.

Meski perkembangannya positif, Hendrayadi menjelaskan penjualan Sigra tidak menggangu saudaranya, Xenia.

"Xenia kami malah ada peningkatan hampir tiga kali lipat dibandingkan tahun lalu. Kalau kemarin (tahun lalu) itu hanya 57 sekarang tembus 147 unit, tetapi masih ada satu hari pameran lagi," ucap Hendrayadi.

Meningkatnya penjualan Sigra bukan hanya dalam pameran saja, melainkan juga di skala nasional. Bila beberapa hari lalu jumlahnya baru berkisar 3.000 unit, saat ini angka nasional sudah mencapai 5.000 unit lebih.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa