Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lebih Dekat dengan Sigra Versi Termahal

Stanly Ravel - Jumat, 19 Agustus 2016 | 15:29 WIB

Jakarta, Otomania - Daihatsu resmi mengenalkan Sigra sebagai mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) berbasis MPV tujuh penumpang. Secara desain, MPV murah ini hadir dengan dimensi lebih besar dari Ayla, tapi dibandingkan dengan Xenia desainnya lebih terasa kompak.

Kesan kompak sudah terasa dari bagian depan, tampilan sederhana berhasil dikemas menarik. Paduan headlamp yang mengikuti garis dan lekukan depan cukup manis berpadu dengan garnis krom lengkap dengan logo "S" di depannya. Pada headlamp, Daihatsu sudah melengkapinya dengan multireflector yang memberikan pantulan cahaya lebih rata.


Sedangkan bagian bawah diberi lekukan tajam, tepatnya di sektor fog lamp. Khusus untuk versi tertinggi sudah diberi cover krom yang memberikan kesan elegan. Secara garis besar, komposisinya mengambil dari kolaborasi Ayla dan Xenia yang menghasilkan tampilan baru.

Bagian samping makin modern dengan desain spion tajam yang sudah dilengkapi dengan turn lamp, sedangkan untuk membingkai jendela diberikan list krom yang serasi dengan lekukan bodi. Sentuhan kilau krom juga diberikan pada side body molding yang memberikan kesan mewah.


Pindah ke sektor belakang, bentuknya dibuat sederhana, tidak jauh berbeda dengan Xenia. bagian stoplamp dibuat menyatu dengan reflektor yang mirip dengan Innova, serta tail gate dan rear wiper.

Menariknya, untuk pelek dari varian X dan R sudah mengunakan dimensi 14 inci yang lebih besar dari tipe 1.000 cc. Penempatan pelek ini membuat tampilan Sigra lebih apik, sehingga menghasilkan ground clearance yang lebih persisi.


Dengan beberapa variasi yang menjadi bawaan resmi Daihatsu, para pemilik Sigra tak perlu lagi repot membeli dan menyematkan aksesori lagi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa