Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kompetisi Mengemudi Truk dari UD Trucks

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 19 Agustus 2016 | 14:56 WIB

Tangerang, Otomania - UD Trucks Indonesia bersama Astra International UD Trucks menyelesaikan kompetisi UD Trucks ‘Extra Mile Challenge 2016’ pertama yang diadakan di lapangan terbuka di daerah BSD, Tangerang, Kamis (18/8/2016). Para pengemudi yang berpartisipasi berasal dari 5 perusahaan pelanggan UD Trucks di Indonesia.

Perusahaan peserta tersebut adalah PT. Lancar Indonesia, PT. WIG, PT Dunex, PT. Tangguh Karimata, dan PT. STAL. Kelimanya bersaing dalam rangkaian tantangan yang terkait dengan industri truk.

Melewati jalur perjalanan sepanjang 5.2 km, kompetisi the Extra Mile Challenge terbagi atas 3 bagian, yakni, inspeksi sebelum berkendara, keahlian mengemudi, dan penjemputan dan pengantaran, dan seluruhnya dinilai berdasarkan kriteria-kriteria pendapatan, efisiensi bahan bakar, biaya dan pemeliharaan serta keamanan berkendara.

Tim dari PT. STAL yang dikemudikan oleh Abu Bakar Sidik keluar sebagai pemenang umum. Ia akan mewakili Indonesia di kompetisi final the Extra Mile Challenge yang akan diadakan di Jepang pada November 2016 mendatang. Mereka menjuarai ajang EMC 2016 dengan pendapatan terbesar dengan selisih yang kecil dibandingkan peserta setelahnya.

“The Extra Mile Challenge menunjukkan bagaimana UD Trucks akan terus ‘melaju’ tidak hanya berkontribusi bagi kesuksesan bisnis yang berkelanjutan, tetapi juga memfokuskan pada kemampuan dan kepercayaan diri pengemudi, berkontribusi pada jalanan yang aman serta memotivasi pengemudi,” ucap Valery Muyard, Presiden Direktur UD Trucks Indonesia.

Quester adalah truk resmi yang digunakan di kompetisi the Extra Mile Challenge yang pertama kali diadakan di Indonesia ini, merupakan produk UD Trucks yang diluncurkan pertama kalinya pada tahun 2014.

Quester dipasarkan di Indonesia dengan beragam pilihan konfigurasi untuk kebutuhan transportasi berbeda dengan harga yang kompetitif. Jangkauan truk kategori 5 modern asal Jepang ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan transportasi, dengan keunggulan dalam hal mempertahankan efisiensi bahan bakar, kapasitas muatan, kinerja dan daya tahan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa