Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Truck Center, Jadi Strategi Jitu Mitsubishi

Ghulam Muhammad Nayazri - Kamis, 12 November 2015 | 14:01 WIB

Cirebon, Otomania –
Sebagai wujud perhatian demi kenyamanan konsumen, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors  (KTB) bersama dengan Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) menyediakan layanan servis 24 jam.

Mengusung konsep zero down time, para pengusaha yang memiliki kendaraan komersial Mitsubishi, tidak perlu lagi pusing untuk melakukan perawatan kendaraannya.

Leonard Siahaan, Deputy Group Head MFTBC – PT KTB Service Group Jakarta mengatakan, dibanding dengan bengkel lain, pihaknya memiliki keistimewaan pada pelayannan. Salah satunya yaitu dari pelayanan yang tidak dibatasi oleh waktu. Jadi konsumen bisa kapanpun datang, sehingga tidak mengganggu kegiatan usahanya.

“Waktu yang kami punya tidak dimilik oleh orang lain. Dengan melihat itu, kami sadar ini akan menjadi kebutuhan konsumen. Maka lahirlah truck center dan fasilitasnya sendiri tidak berbeda dengan dilernya. Kemudian investasinya juga miminum, hanya saja sumber daya manusianya ditambah, karena waktu layanan yang juga bertambah,” ujat Leo, Rabu (11/11/2015).

Kemudian, Teten Herawati, Presiden Komisaris PT Suryaputra Sarana menegaskan, memang dalam pembentukan Truck Center di Cirebon ini investasi sangat sedikit. Karena ini tidak berbeda jauh dengan diler. Hanya waktu pelayanan saja yang jelas berbeda.

“Investasinya tidak besar, karena memang truck center ini sudah ada fasilitasnya, tapi hanya jamnya saja berbeda. Kalau dulu pukul 16:30 bengkel sudah tutup, tapi untuk sekarang ini dibuka nonstop. Jadi kapanpun kebutuhannya, bisa diberikan, kapanpun spare part dibeli, bisa dilakukan,” ujar Teten.

Teten menambahkan, ini merupakan salah satu cara untuk memperluas kemampuan Mitsubihi dalam melayani konsumen. Dalam hal ini, pihaknya mengakui bahwa pembangunan Truck Center dilakukan bukan dengan menambah investasi tapi menambah layanan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa