Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berapa Harga Karimun Kotak di Pasar Mobkas?

Febri Ardani Saragih - Rabu, 11 November 2015 | 13:02 WIB
Jakarta, Otomania - Salah satu model yang belum kalah pamor dengan mobil-mobil modern adalah Suzuki Karimun generasi pertama. Buktinya, city car yang dirilis Suzuki di Indonesia pada 9/9/1999 ini masih dicari banyak orang di pasar mobil bekas (mobkas).

Model pertama Karimun atau yang sering dikenali dengan nama Karimun kotak diproduksi di Indonesia pada 1999 - 2006. Makin tua makin disegani, Karimun kotak lebih diminati di
di diler mobkas bila dibanding generasi setelahnya, Karimun Estilo dan Wagon R produk LCGC.

Kalau mau tau seluk beluk Karimun tentu harus betanya ke komunitasnya, Karimun Club Indonesia (KCI). Kiki, Ketua Umum KCI, Rabu (14/10/2015), mengatakan, saat pertama kali diluncurkan, harga Karimun Rp 70 - Rp 75 juta.

Seperti kebanyakan barang bekas yang digemari banyak orang, harga jualnya jadi tinggi. Kini di pasar mobkas, menurut Kiki, model produksi 1999 - 2000 pada kisaran Rp 50 juta, sedangkan 2001 - 2006 Rp 70 juta. Dari berbagai situs jual-beli mobil yang Otomania pantau, jarang sekali penjual Karimun Kotak membuka harga di bawah Rp 50 juta.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa