Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil-mobil Legenda yang Selalu Jadi Impian

Azwar Ferdian - Rabu, 11 November 2015 | 06:46 WIB

Jakarta, Otomania - Perkembangan dunia otomotif saat ini sudah sedemikian pesat. Rata-rata setiap tahunnya, ada 1 juta unit mobil yang terjual di Indonesia. Kondisi ini membuat mobil bekas menjadi barang yang tidak terlalu diminati, karena konsumen terus diguyur dengan model baru.

Lihat saja bagaimana merajalelanya low MPV dengan kehadiran Avanza, Xenia, Ertiga dan Mobilio. Lalu hatchback seperti Yaris dan Jazz, atau juga mobil murah yang dihuni Agya, Ayla, Brio Satya, Karimun Wagon R dan Datsun Go.

Deretan model-model baru itu hadir dengan persaingan yang sangat ketat, bukan hanya rivalitas soal keunggulan kendaraan, tapi persaingan sampai menyentuh perang harga hingga diskon yang menggoda konsumen.

Situasi ini jelas tidak menguntungkan buat mobil bekas. Peminat mobil bekas pun kian tergerus seiring mudahnya mendapatkan mobil baru. Tapi meski demikian, ada beberapa mobil seken yang tetap diburu dengan berbagai alasan, termasuk status legenda di masanya.


Generasi 90

Buat kaum yang pernah merasakan hidup di generasi 90, pasti menyebut itulah generasi terbaik yang dilaluinya. Demikian pula di dunia otomotif. Meski perkembangan mobil tidak secepat era sekarang, banyak mobil yang lahir di tahun 90an tapi masih eksis hingga saat ini.

Alasannya beragam, mulai dari desainnya yang tak lekang waktu, lalu status jarang orang yang memiliki, sampai harga jual yang masih tinggi, membuat beberapa nama mobil kerap disebut oleh pemburu mobil seken.

Mulai hari ini Otomania akan coba merangkum beberapa mobil era 90 yang masih diburu. Sebut saja Suzuki Karimun, Jeep Cherokee, Honda Estillo, Toyota Great Corolla, Suzuki Jimny,Daihatsu Taft, Mitsubishi Lancer, Nissan Cefiro dan Toyota Kijang.

Dari nama-nama di atas, adakah mobil impian Anda? Bila ada, simak liputan khusus tentang mobil-mobil legenda di Indonesia hanya di Otomania. Selamat membaca.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa