Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daftar Mobil Seken Idola Konsumen

Aris F Harvenda - Selasa, 31 Maret 2015 | 10:05 WIB
Jakarta, Otomania - Penjualan pasar mobil bekas (mobkas) kembali bergeliat. Mobil kota (city car) ternyata masih digemari dibanding mobil keluarga seperti MPV.

Leovan Widjaja, pebisnis mobkas di Serpong, Tangerang, mobil kota masih sangat bagus permintaannya. Mobil-mobil berukuran kompak lebih banyak diminati anak muda, pembeli pertama, dan keluarga muda.

"Pilihan yang banyak dari mobil-mobil kompak menjadi salah satu pemicunya. Kalau dulu, orang mau beli mobil pertama, yang murah hanya Avanza saja, sekarang sudah beda," beber Leovan kepada KompasOtomotif, di Jakarta beberapa waktu lalu.

Dikatakan, tren MPV sebelumnya terjadi karena minimnya pilihan mobil berukuran kecil di bawah Avanza. Kini, dengan lahirnya berbagai model, seperti Brio, March, Etios, dan Mirage, permintaan pasar itu terpenuhi.

"Dulu orang satu, dua, atau maksimal tiga dalam satu keluarga, dipaksa membeli Avanza. Sekarang mereka belum butuh muatan yang terlalu lapang untuk memenuhi kebutuhan mereka," tukas Leovan.

Segmen kendaraan seperti hatchback, seperti Yaris, Jazz, Fiesta, Rio, atau Hyundai Avega juga lebih banyak peminatnya. Meskipun punya ruang lebih kecil, tetapi faktor gaya dan kemewahan yang tidak dimiliki MPV juga bisa terpenuhi.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa