Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Seken Incaran Ibu Muda Gaul

Aris F Harvenda - Jumat, 27 Maret 2015 | 11:00 WIB

Jakarta, Otomania — Keputusan membeli mobil kini tak hanya dipegang oleh pria. Bagi keluarga muda, pertimbangan istri saat ini juga cukup dominan. Apalagi jika mobil tersebut bakal digunakan untuk keperluan sehari-hari seperti belanja dan mengantar anak ke sekolah.

Selain mobil baru, para ibu muda, atau yang saat ini sedang tren dengan sebutan mahmud alias mamah muda, juga tertarik dengan mobil seken dengan harga yang lebih terjangkau. Paling penting adalah desain sesuai dan stylish, praktis dan muat barang banyak. Praktis karakter hatchback jadi incaran.

"Sekarang banyak 'Mahmud (mamah muda) Abas' (anak baru satu)' yang mencari mobil kompak jenis hatchback. Biasanya mobil ini dijadikan pilihan kedua setelah MPV. Biar bagaimanapun juga, mobil keluarga bermuatan besar masih paling laris," beber Halomoan Fischer Lumbantoruan, General Manager Mobil88, di Jakarta, seperti dilansir KompasOtomotif (26/2/2015).

Jenis mobkas hatchback yang dimaksud Fischer ini termasuk mobil murah di dalamnya. Jadi mulai dari kelas Yaris, Jazz, Mazda2, Fiesta, kemudian menyusut ke segmen March, Mirage, Etios Valco, Sirion, lanjut ke Agya, Ayla, Brio Satya, Karimun Wagon R, dan sebagainya. 

"Biasanya mobil-mobil ini digunakan untuk mendukung aktivitas sehari-hari mereka, mulai dari ke salon, antar anak, dan sebagainya," lanjut Fischer.

Berkat fenomena ini, Fischer tak menampik bahwa terjadi lonjakan penjualan di segmen mobkas hatchback. "Kalau dulu paling komposisi hatchback itu hanya 10 persen, sekarang sudah mencapai 15 persen. Tetapi, penjualan terbesar masih MPV, seperti Avanza dan Kijang Innova, sampai 60 persen," imbuh Fischer.

Sepanjang 2014 lalu, Mobil88 mengaku berhasil menjual 25.000 unit mobkas dan tahun ini target dinaikkan menjadi 31.000 unit.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa