Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

8.000 Unit Calya Sudah Terjual

Stanly Ravel - Jumat, 19 Agustus 2016 | 09:35 WIB

Tangerang, Otomania - Astra Toyota Calya rupanya sudah menuai hasil positif. Dari target yang ditetapkan, PT Toyota Astra Motor (TAM) sudah mengantungi 8.000 unit pemesanan mobil murah ramah lingkungan (low cost green car/LCGC) secara nasional hingga 16 Agustus 2016 lalu.

Sebelumnya, TAM sendiri memiliki target antara 7.000 sampai 8.000 unit, dengan perolehan angka tersebut berarti sudah terpenuhi dalam waktu kurang dari satu bulan sejak diluncurkan pada 2 Agustus 2016 lalu.

"Sampai tanggal 16 pesanannya Calya sudah 8.000 lebih, tepatnya 8.473 unit. Distribusi sudah ada yang dikirim, udah cukup banyak, mungkin sudah ribuan," ujar Vice President Directur TAM Henry Tanoto di Tangerang, Kamis (18/8/2016).

Dengan terpenuhinya target Calya, kemungkinan besar produksinya nanya akan disesuaikan lagi. Menurutnya, bila ada kebutuhan maka lebih banyak dari masyarakat otomatis Toyota akan berupaya mengenjot produksi bersama Daihatsu Astra Motor (ADM).

"Target kita 7.000, sampai kemarin 8.000 ribu berati itu sudah mencapai target. Kalau ada kebutuhan, produksi kita akan berusaha untuk menyesuaikan dengan demand dari masyarakat. Jadi misalnya demand melebihi target kita, pasti kita bersama Daihatsu berusaha untuk meningkatkan kapasitas untuk memenuhi kebutuhan dari konsumen Calya," kata Henry.

Sedangkan untuk masalah tipe yang paling diserap pasar menurutnya adalah Calya tipe G transmisi manual. "Paling banyak G MT, kalau data yang terakhir saya terima itu angkanya sekitar 57,8 persen," ucap Henry.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa