Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan Kobarkan Semangat Olimpiade

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 16 Agustus 2016 | 12:05 WIB

Tangerang, Otomania - Nissan meluncurkan aplikasi Diehard Fan untuk iOS dan Android, yang memungkinkan pemakai mewarnai wajah secara virtual hanya dengan menggunakan smartphone atau tablet.

Lewat aplikasi ini Nissan mengajak masyarakat untuk memberi dukungan pada atlet Indonesia yang ikut berkompetisi di ajang olahraga internasional di Brazil.

“Pertumbuhan pengguna media sosial di Indonesia tumbuh dengan cepat. Oleh karena itu, momen ajang olahraga Internasional di Brazil, dimana atlet Indonesia juga ikut berkompetisi, NMI ingin kekuatan media sosial ini diteruskan untuk mendukung para atlet tersebut lewat wadah yang mengasyikkan,” ucap Budi Nur Mukmin General Manager Marketing Strategy PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) dalam siaran resmi Senin (15/8/2016).

Menggunakan facial analysis technology, teknologi untuk menganalisa bentuk wajah, yang sudah dipatenkan, aplikasi Diehard Fan langsung memberi warna sesuai negara yang dipilih pada wajah pengguna, dengan menggunakan foto atau video.

Warna bendera Negara yang dipilih terlihat menyatu secara realistik pada wajah, hal ini dikarenakan aplikasi ini dimulai dengan lukisan tangan pada wajah manusia oleh world champion face painter, dan disempurnakan secara digital.

Nantinya hasil dari aplikasi ini bisa ditransfer ke berbagai media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram, dimana nantinya akan ada pilihan template khusus yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dari setiap negara untuk berkreasi.

Untuk keterangan lebih lanjut mengenai aplikasi Diehard Fan, kunjungi website Nissan di www.nissan.co.id dan akun sosial media Nissan di twitter (@NissanID) dan Instagram (@NissanID).

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa