Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bos Honda Bingung Spacy Sepi Peminat

Stanly Ravel - Selasa, 16 Agustus 2016 | 10:05 WIB

Jakarta, Otomania - Honda Spacy saat ini menjadi salah satu skutik Astra Honda Motor (AHM) yang paling sepi peminat. Bahkan penjualannya tidak mampu melebihi dari varian skutik lain, termasuk PCX 150.  

Namun demkian, AHM belum terbesit untuk "menyuntik mati" varian tersebut, bahkan sampai masih terus dipasarkan. Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya mengatakan bahwa model Spacy dibuat mengikuti konsep global, artinya bukan hanya dipasarkan di Indonesia.

"Penjualannya kecil tidak sebesar model skutik Honda lainnya. Modelnya itu produk global, jadi kami kenalkan sesuai global concept. Sampai saat ini belum ada rencana untuk berhenti, untuk perubahan juga belum ada," ucap Margono, Sabtu (13/8/2016).

Sementara itu, Presiden Director AHM Toshiyuki Inuma mengatakan dirinya tak mengerti kenapa model Spacy tidak tumbuh seperti di negara lain.

"Spacy di negara lain cukup berkembang, panjualannya juga bagus. Saya tidak tahu kenapa di Indonesia pasarnya tidak besar. Kalau dilihat produknya sudah banyak keuntungan seperti kapasitas bagasi yang besar, tapi tetap tidak jadi daya tarik," ucap Inuma di waktu yang sama.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa