Belajar Mengenal Mesin Skyactiv

Aditya Maulana - Senin, 15 Agustus 2016 | 07:45 WIB

Tangerang, Otomania – Selain memamerkan produk andalannya, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) juga menyediakan satu tempat bagi pengunjung untuk mengetahui mesin Skyactiv. Jika tertarik, nanti akan ada teknisi yang menjelaskan bagaimana teknologi tersebut bekerja pada mobilnya.

Ari Tristianto Wibowo, Mazda Brand Ambassador menuturkan, kegiatan ini dilakukan agar masyarakat mengetahui bahwa Mazda memiliki teknologi mesin yang canggih. Sehingga, mampu memberikan pengalaman berkendara menyenangkan.

“Sejak hari pertama hingga sekarang, antusiasnya cukup tinggi. Banyak pengunjung yang tertarik untuk mengetahui bagaimana mesin tersebut bekerja,” ujar Ari saat berbincang dengan Otomania di booth Mazda, di ICE, BSD, Tangerang, Sabtu (14/8/2016).

Ari menambahkan,  banyak pengunjung yang belum tahu dengan teknologi tersebut. Tetapi, setelah dijelaskan responnya cukup baik dan mengagumi cara kerja jantung pacu Skyactiv.

“Pesan kita kepada konsumen kalau seperti ini berhasil. Sekarang sudah semua mesin mobil Mazda yang kita jual sudah menggunakan teknologi Skyactiv,” ucap Ari.

Di Indonesia, Mazda hanya menawarkan mesin bensin SkyActiv-G. Model pertama yang sudah menggunakan teknologi itu yakni SUV CX-5, kemudian diikuti sedan 6, MPV Biante, dan hatchback 2.

Keunggulan utama mesin tersebut, yakni pada torsi besar yang di dapat dari kompresi mesin yang tinggi. Hal ini bisa kita lihat dari data spesifikasi resmi, mesin 2.5L pada CX-5 menghasilkan torsi puncak 250 Nm ketika putaran mesin mencapai hanya 3.250 rpm. Kondisi itu bisa didapat menggunakan bahan bakar RON 95.

Putaran mesin 1.000 rpm – 3.000 rpm adalah rentang penggunaan harian dalam kondisi perkotaan. Jadi, bila pengemudi lebih banyak memainkan torsi itu maka efisiensi bahan bakar bisa lebih maksimal.


Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa