Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Di Ajang Ini Motor Standar Bisa Ikut Drag Race

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 13 Agustus 2016 | 12:32 WIB

Tangerang, Otomania – Aksi kebut-kebutan di jalan raya belakangan semakin marak ditemui. Kegiatan berbahaya ini bahkan dilakukan saat ada pengguna kendaraan lain dan tidak mempedulikan keselamatan diri sendiri dan orang lain.

Ini yang menjadi tema utama dalam kegiatan Kumpul Komunitas Otomania (KKO), Jumat (12/8/2016). Adanya kebutuhan tempat untuk menyalurkan keinginan memacu sepeda motor membuat Otomania mengenalkan kegiatan Otomania Speed Zone Dragbike.

“Otomania Speed Zone Dragbike diadakan sebagai tempat para biker yang gemar balap liar di jalan raya, atau yang suka memacu motor mereka untuk sekaligus berprestasi dan mendapatkan hadiah. Daripada hanya kebut-kebutan di jalan tanpa ada prestasi, di sini bisa membuktikan diri jadi dragster andal,” ucap Aris F Harvenda, Managing Editor Otomania.com dalam pembukaan KKO.

Dalam kompetisi ini dibuka 14 kelas berbeda untuk mengakomodir sepeda motor biker yang digunakan. Namun ada empat kelas istimewa yang hadir di ajang ini yakni sport 4 tk 150 cc standar showroom, sport 4 tak 250 cc standar showroom, sport 4 tk 250 cc tune up dan big bike.

“Spesifikasi motor yang ikut di kelas ini harus sama seperti motor yang keluar dari showroom, lengkap tanpa ubahan besar. Modifikasi knalpot dan ban diperbolehkan, namun ukuran ban tidak boleh kurang dari ukuran standar,” ucap Sigit Widiyanto, Racing Commite Otomania Speed Zone Dragbike.

Otomania Speed Zone akan diadakan tanggal 3 sampai 4 September 2016 di BEZ Auto Center Paramount Gading Serpong, Tangerang. Pendaftaran sudah dibuka sampai tanggal 3 September pukul 12 siang. Biaya yang dikenakan untuk berpartisipasi adalah Rp 350 ribu. Pendaftaran di hari H akan dikenakan biaya Rp 450 ribu.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa