Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rio Diganti Esteban Ocon, Ini Kata Manor

Stanly Ravel - Kamis, 11 Agustus 2016 | 07:54 WIB

Jakarta, Otomania - Akhirnya keputusan final terkait Rio Haryanto dirilis Manor Racing. Manor resmi mendatangkan Esteban Ocon untuk berlaga di sembilan seri tersisa menggantikan Rio Haryanto.

Penampilan perdana pebalap muda 19 tahun ini, akan dimulai pada saat GP Belgia pada 28 Agusutus mendatang.

Racing Director Manor Dave Ryan, mengatakan cukup senang menyambut Esteban untuk melanjutkan sisa musim F1 2016.

"Dia jelas (Esteban) sebagai salah satu bintang dari F1. Bersinar saat masih menjadi pebalap cadangan di Renault dan juga saat berkompetisi di DTM bersama Mercedes-AMG," ucap Dave dalam rilis resmi Manor Racing, Rabu (10/8/2016).

Menurutnya, tim sudah membuat langkah signifikan pada tahun 2016, termasuk salah satunya dari poin pertama saat di Austria bersama Pascal Wehrlein.

"Kita perlu untuk mempertahankan kecepatan untuk mencapai ambisi, tidak hanya untuk musim ini tapi juga jangka panjang. Kami yakin Esteban akan membuat debut Grand Prix di Belgia, kita akan memiliki line-up yang dapat digunakan untuk melakukan perlawanan terhadap pesaing kami," ucap Dave.

Sementara itu Esteban cukup 'pede' untuk melakukan balap pertamanya. Bahkan sebelumnya, dia sudah datang ke Manor Technical Centre untuk melakukan fitting kursi.

"Saya siap untuk melangkah berkat pengalaman saya selama menjadi pebalap cadangan di tim Renault. Saya ucapkan terimakasih untuk Manor Racing atas kesempatan saya ambil tanpa membuang kesempatan," ucap Esteban di waktu yang sama.

Sampai saat ini, belum ada tanggapan apapun dari pihak Rio Haryanto mengenai kabar dilengserkannya Rio sebagai pebalap utama Manor.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa