Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

"Eksplor" Interior Toyota Calya

Aditya Maulana - Jumat, 5 Agustus 2016 | 14:32 WIB

Jakarta, Otomania – Pada acara peluncuran Calya dan Sigra awal pekan ini, Daihatsu ataupun Toyota tidak memberikan kesempatan awak media otomotif untuk melihat interior. Jadi, hanya eksterior yang boleh di foto dan disimak lebih dalam.

Namun, Otomania mendapatkan kesempatan melihat bahkan mengabadikannya menggunakan kamera ponsel. Sekilas, desain dasbor Calya sama seperti “kembarannya” Sigra. Tata ruang memang minimalis, tetapi dibuat cukup apik.

Tata letak meter cluster, tombol AC (air conditioners), tuas perseneling, hingga head unit audio sama seperti Sigra. Perbedaannya hanya logo di tengah setir kemudi saja, selebihnya sama bahkan penggunaan material juga mirip.

Masih di bagian dasbor, odometer juga sudah menggunakan teknologi multi information display (MID), sehingga mampu memberikan beragam informasi mengenai rata-rata konsumsi bahan bakar minyak (BBM), hingga trip meter.

Bergerak ke jok baris kedua, headrest tidak dibuat menyatu seperti baris pertama sehingga bisa di naik-turunkan sesuai dengan tingkat kenyamanan penumpang, begitu juga baris ketiga. Namun, penggunaan material jok tidak terlalu tebal, tetap bisa menawarkan kenyamanan.

Akses masuk ke jok baris ketiga, penumpang bisa melipat jok kedua yang memiliki komposisi 40 persen (kiri), dan 60 persen (kanan). Akses masuknya lumayan luas sehingga tidak menyulitkan penumpang masuk.

Tempat penyimpanan botol minum juga cukup banyak. Masing-masing daun pintu tersedia, ada yang hanya satu hingga dua tempat minum.

Lantas bagaimana tingkat kenyamanan duduk di jok penumpang depan, baris kedua, dan ketiga, serta menjadi pengemudi? Tunggu artikel selanjutnya, karena Otomania sempat “kencan” kilat dengan mobil murah berkapasitas tujuh penumpang itu.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa