Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Kelebihan Motor Baru BMW

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 5 Agustus 2016 | 13:32 WIB

Jakarta, Otomania – G310R siap jadi bintang utama di booth BMW Motorrad pada GIIAS 2016 mendatang. Motor bermesin terkecil BMW ini sayangnya hanya jadi pajangan di pameran dan belum ada kepastian kapan akan didatangkan ke Tanah Air.

Meski demikian, ada kelebihan dari yang perlu diketahui dari mesin 313 cc, empat tak, satu silinder ini. Mesin kecil ini telah mengusung teknologi BMW terkini sebagai produk global.

“Mesin kecil namun sudah standar EURO 4 dan dibuat agar mampu meminum bahan bakar RON 91. Ini sebagai syarat produk global BMW di mana motor ini rencananya akan menyasar market Asia yang lebih luas,” ucap Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia, saat ditemui Otomania beberapa waktu lalu.

Mesin G310R memiliki kompresi 10.6:1 yang menghasilkan tenaga 34 PS di putaran 9.500 rpm dan torsi 28 Nm yang dipasangkan dengan transmisi enam percepatan.

Dimensi motor ini memiliki panjang 1.988 mm, lebar 896 mm, dan tinggi 785 mm dengan jarak sumbu roda 1.374 mm. Pabrikan Bavaria ini mengedepankan motor yang lincah dengan kenyamanan khas BMW.

“Saya sudah mejajal produk ini beberapa waktu lalu, posturnya memang dibuat nyaman untuk orang Asia. Posisi duduk juga tidak terlalu tinggi,” ucap Joe.

Meski jadi produk termurah, fitur keselamatan jadi perhatian utama. BMW menyematkan fitur pengereman ABS sebagai standar perangkat keselamatan di semua produk termasuk G310R.

Pada ajang pameran nanti, konsumen yang tertarik untuk memiliki sepeda motor ini bisa melakukan pemesanan dengan menyerahkan booking fee Rp 5 juta. 

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa