Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha NMAX dan R25 Paling Populer di Luar Negeri

Setyo Adi Nugroho - Senin, 1 Agustus 2016 | 14:05 WIB

Jakarta, Otomania – Popularitas skutik Yamaha NMAX tidak hanya terjadi di Indonesia saja. NMAX menjadi skutik favorit di beberapa negara. Hal ini seperti diungkapkan PT Yamaha Indonesia Motor Manfucaturer (YIMM) dimana 6 bulan pertama tahun 2016 ini ekspor terbanyak Yamaha Indonesia masih dipegang Nmax.

Total sebanyak 19.640 unit Nmax sepanjang bulan Januari hingga Juni di eskpor dan tersebar ke beberapa negara di Asia, Eropa, Australia, Amerika Serikat dan Amerika Selatan. Jumlah ekspor Nmax pun mengalami peningkatan 38  persen di bulan Juni (3.040 unit) dibandingkan bulan Mei (2.200 unit).

Produk kedua yang terbanyak di ekspor adalah YZF-R25 yang di negara lain dikenal dengan YZF-R3. Sportbike Yamaha ini mencatat total ekspor 17.720 unit dalam 6 bulan pertama tahun 2016 ini.

Catatan ekspor terbanyak ketiga di 6 bulan pertama adalah motor bebek MX King 150. Sebanyak 15.800 unit dikirim ke luar negeri dengan Filipina menjadi negara utama pemasok bebek sport itu.

”NMAX dan R25/R3 masih menjadi yang paling banyak diekspor. Seperti di dalam negeri, NMAX jadi motor favorit di pasar luar juga. Tentunya kondisi ini sangat menggembirakan di tengah market yang tengah lesu,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT YIMM dalam keterangan remsi yang diterima Otomania, Senin (1/8/2016).

Khusus untuk Yamaha R25/R3 kepopulerannya dibantu setelah menjadi motor official VR46 Riders Academy. Motor ini digunakan Galang Hendra dan Imanuel Pratna saat dilatih Valentino Rossi dalam program Master Camp di Italia beberapa waktu lalu.

"R25/R3 terdongkrak popularitasnya berkat VR46 Riders Academy, dengan duta dari Indonesia rider Galang Hendra dan Imanuel Pratna yang sukses menimba ilmu dari Valentino Rossi di Italia. Ekspornya pun terus mengalir, menandai masih disukainya motor itu,” ujar Masykur.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa