Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mau Ganti Pelek NMAX, Perhatikan Ini

Setyo Adi Nugroho - Senin, 1 Agustus 2016 | 11:13 WIB

Jakarta, Otomania – Bagi pemilik skutik Yamaha NMAX ubahan yang sering dilakukan adalah mengganti ukuran pelek menjadi lebih besar. Pelek bawan NMAX yang berukuran 13 inci sering dirasa terlalu kecil untuk ukuran bodi NMAX yang besar.

“Selain itu juga banyak yang merasa pelek 13 inci masih kurang sporty. Ini juga bawaan dari merek Yamaha dipandang membawa aura sport, jadi para pemilik NMAX ingin motornya lebih sporty,” ucap Joddy Ario, dari bengkel Jody Motor saat ditemui Otomania beberapa waktu lalu.

Menurut Joddy, yang perlu diperhatikan saat memilih menaikkan ukuran pelek NMAX adalah pastikan ukurannya tidak mentok pada bagian kaki-kaki. Ubahan yang disarankan adalah naik satu hingga dua angka.

“Bagian ban belakang NMAX disarankan maksimal naik dua step dari ukuran standar. Jangan terlalu besar karena ruang gerak ban juga perlu diperhitungkan,” ucap Joddy.

Joddy menambahkan untuk NMAX terlihat kekar ia punya saran. Biarkan ukuran pelek depan tetap namun penggantian dilakukan di pelek belakang saja. Ini untuk menjaga kenyamanan saat digunakan harian.

“Ubahan NMAX itu banyak dilakukan tanpa meninggalkan kenyamanan untuk kendaraan harian. Sarannya gunakan pelek ukuran standar untuk depan dan ganti lebih besar di bagian belakang. Jika depan ikut diganti takutnya kemudi akan lebih berat dan kenyamanannya berkurang,” ucap Joddy.

Saat ini banyak pelek aftermarket untuk NMAX dengan ukuran ring 14 inci dan 15 inci. Harganya pun bervariasi mulai dari kurang dari Rp 1 juta hingga Rp 3 jutaan ke atas.

Selain itu tersedia pula beragam merek ban dengan ukuran skutik 14 inci juga ukuran lain yang tersedia di pasaran. Ban untuk skutik ini dibanderol dengan harga kisaran Rp 500 ribu hingga di atas Rp 1 juta. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa