Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Maksimalkan Modifikasi Nmax Kamu!

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 30 Juli 2016 | 09:42 WIB

Jakarta, Otomania – Popularitas skutik Yamaha Nmax saat ini terus tumbuh. Bagi pemilik skutik yang memiliki sedikit dana lebih, memodifikasi skutik kesayangan biasanya jadi dorongan sulit terbendung.

Sayangnya yang kerap terjadi, keinginan memodifikasi ini tidak dibarengi dengan pengetahuan tahapan memodifikasi yang baik. Banyak pemilik Nmax berangkat dengan modal dana serta semangat yang besar, tanpa tahu ingin seperti apa bentuk skutik mereka nantinya.

“Biasanya kebanyakan bernafsu besar untuk memodifikasi sejak awal. Namun nanti setelah enam bulan bosan dan tidak tahu harus apa dengan motornya. Atau ada juga yang kemudian kecewa karena modifikasinya tidak sesuai harapan,” ucap Joddy Ario, pemilik Joddy Motor saat ditemui Otomania, Kamis (28/7/2016).

Tahapan yang benar untuk memulai memodifikasi NMAX adalah dengan bertahap satu demi satu. Joddy mengungkapkan awal mula adalah menentukan konsep dan kemudian pengerjaan cukup mengerucutkannya dalam tiga tahap utama.

Misalkan setelah menentukan konsep, tahap pertama adalah pemilihan aksesori. Tahap kedua upgrade performa dan terakhir (tahap ketiga) adalah finishing. Interval waktu setiap tahap ditentukan sendiri oleh pemilik NMAX sesuai kemampuan dana dan waktu luang mereka.

“Bisa sebulan bisa dua bulan. Yang terpenting antara tahap satu dan tahap selanjutnya bersambung. Jangan saat tahap kedua kita mengubah apa yang sudah dikerjakan di tahap pertama, ini agar terus berkesinambungan. Salah satu tips memodifikasi satu merek motor itu seperti ini,” ungkap Joddy.

“Cara ini juga dapat terus memacu semangat pemilik NMAX untuk menggarap ubahan pada motor kesayangannya. Tidak lantas bosan dan berhenti ditengah jalan. Selain itu dapat mengontrol dana yang dialokasikan untuk modifikasi agar tidak boros,” tambah Joddy.

Ubahan NMAX kebanyakan masih seputar penampilan dan tetap nyaman digunakan untuk sehari-hari. Dana yang disiapkan memodifikasi NMAX di Joddy Motor berkisar antara Rp 5 juta hingga Rp 20 juta.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa