Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

NMAX Silver dan Putih Inden hingga 3 Bulan

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 13 Juli 2016 | 17:05 WIB

Jakarta, Otomania - Kepopuleran skutik Yamaha NMAX belum juga surut. Permintaan sepeda motor transmisi otomatis ini bahkan terus meningkat setiap bulannya. Data Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) sejak Januari hingga Mei 2016, total penjualan skutik NMAX mencapai 90.812 unit. 

Permintaan yang terus meningkat ini menyebabkan terjadinya waktu inden yang cukup lama, terutama untuk warna-warna yang populer disukai konsumen. Warna tersebut adalah supreme gun metal dan premiere white.

Otomania yang melakukan kunjungan ke beberapa diler Yamaha di kawasan Jatiwaringin hingga Cempaka Putih, Selasa (12/7/2016), mendapati kedua warna ini memang paling diidamkan konsumen.

"Pilihan warna abu-abu dan putih menarik sekali untuk model skutik seperti NMAX. Saya tertarik untuk membeli salah satu kedua warna tersebut, tapi persediaan barangnya kosong," ucap Andre, salah satu calon konsumen Yamaha yang Otomania temui di diler kawasan Jatiwaringin.

Salah satu pramuniaga Yamaha mengungkapkan, banyak calon pembeli Yamaha NAX memang menginginkan kedua warna tersebut. Namun, karena permintaan demikian besar membuat waktu inden bertambah lama.

"Kalau kedua warna tersebut sudah pasti akan lama waktu indennya. Bisa sampai 3 hingga 4 bulan. Banyak juga dari calon konsumen bercerita sudah berkeliling mencari diler yang punya stok warna tersebut, tapi semua kosong," ucap pramuniaga yang tidak mau disebutkan namanya tersebut.

Solusi untuk konsumen yang menginginkan NAMX lebih cepat adalah memilih warna selain warna di atas. Warna lain tersebut adalah climax red dan zenith black.

"Kalau tidak ingin menunggu pilihan jatuh pada warna selain warna-warna populer tersebut. Stok Yamaha NMAX merah dan hitam cukup banyak dan calon konsumen tidak perlu menunggu," ucap pramuniaga tersebut.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa