Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jangan Berharap Ada Yamaha NMAX Bekas

Donny Apriliananda - Kamis, 2 Juni 2016 | 10:50 WIB

Jakarta, Otomania – Yamaha NMAX masih menjadi primadona saat ini. Kapasitas produksi yang sangat mepet dengan permintaan membuat keberadaannya terus diburu. Banyak orang yang sudah mencari versi bekasnya, namun hasilnya bikin gigit jari.

Menurut Solihin, pedagang sepeda motor bekas di kawasan Jatibening, Pondok Gede, Jakarta Timur, sudah banyak calon pembeli yang menanyakan NMAX bekas. Namun barangnya masih sangat sedikit di pasar motor bekas.

”Saya pernah dapat satu, waktu itu memang yang punya butuh duit. Saya bayarin, terus jual lagi, orang berani bayar tinggi, mirip-mirip harga baru. Habis itu udah nggak ada lagi,” kata Solihin kepada Otomania, (1/6/2016).

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan NMAX Mei 2015 silam. Jika dilihat usianya yang sudah menyentuh satu tahun, seharusnya mulai banyak barang bekas di pasaran. Namun kenyataannya nihil

Fenomena NMAX yang masih besar permintaan dari pasokan menjadi penyebab. ”Motor ini sekarang jadi tren. Orang mulai suka yang beginian (skutik bongsor). Harganya juga nggak mahal-mahal amat, makanya pemain motor bekas sudah pasti menunggu orang jual buat dijual lagi,” kata Solihin.

Dia pun mengaku, saat ini, banyak pedagang bekas yang siap rebutan untuk dapat NMAX. Perkiraannya, kondisi seperti ini akan terus terjadi sampai setahun mendatang. Kalau pun ada unitnya, harga "abu-abu", bisa mirip harga baru.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa