Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seberapa Irit Yamaha NMAX buat ”Ngojek”?

Donny Apriliananda - Selasa, 26 April 2016 | 17:45 WIB

Jakarta, Otomania – Di tangan pengojek online yang tergabung dalam Go-Jek NMAX (GOMAX), skuter bongsor Yamaha 150 cc ternyata sangat membantu. Tak hanya untuk menunjang kenyamanan dan menaikkan gengsi, tetapi juga soal konsumsi bahan bakar yang dibilang cukup irit.

Baca: Pengojek on-line pakai NMAX

Ade Rahman, Wakil Ketua GOMAX saat ditemui Otomania di Sentul, (24/4/2016), mengaku bahwa pilihan kendaraan jatuh ke Yamaha NMAX karena alasan kenyamanan. ”Nyaman buat penumpang, karena jok lebar. Perjalanan jauh nggak mudah capek, kaki juga nyaman, ada senderannya,” kata Ade.

Tak jarang, di akhir perjalanan, karena penumpang merasa puas, Ade mengaku sering mendapat rating (penilaian khusus untuk driver) yang tinggi, atau lima bintang. Baginya dan anggota GOMAX lain, mengojek jarak jauh juga tak bikin sakit pinggang.

Alasan lain, ternyata NMAX buat para pengojek dianggap irit bahan bakar. Pengalaman Ade, setiap hari dirinya mengisi tangki penuh, atau sekitar Rp 50.000 bensin RON 92, setara lebih dari 6 liter. Dipakai ngojek seharian tak sampai habis.

”Jatahnya sehari Rp 50.000 udah bagus banget itu. Saya rata-rata jalan 130 km sehari. Kalau masih kuat lanjut, tapi saya tidak memaksa, ukur (kondisi) badan. Itu pun bensin belum habis. Saya pernah hitung kira-kira 1 liter bisa tembus 35-38 km,” kata Ade.

Soal perawatan, Ade tak mau kompromi. Pun demikian dengan anggota GOMAX lainnya. Karena frekuensi penggunaan sangat tinggi, dirinya mengaku sebulan ganti oli dan servis dua kali.

”Bukannya apa-apa, ini kan motor dipakai jalan jauh terus. Belum kena macet, panas. Motor buat kerja perawatan harus lebih baik,” kata Ade.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa