Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi NMAX yang Nyaman buat Harian

Setyo Adi Nugroho - Jumat, 29 Juli 2016 | 14:30 WIB

Jakarta, Otomania – Popularitas Yamaha NMAX di kalangan penggemar skutik terus tumbuh. Semakin banyak pengendara NMAX ini juga berdampak pada beberapa bengkel modifikasi, salah satunya Joddy Motor di daerah Jatiwaringin, Jakarta Timur.

“Setiap bulannya ada sekitar 8 sampai 12 motor NMAX yang datang untuk mendapatkan ubahan. Saat ini memang tren ada di modifikasi skutik utamanya big skutik,” ucap Joddy Ario, punggawa Joddy Motor saat ditemui Otomania, (28/7/2016).

Menurut Joddy, modifikasi NMAX paling banyak dilakukan dengan konsep lifestyle dan stylish tanpa mengubah kenyamanan yang ditawarkan skutik NMAX. Ini karena kebanyakan pemilik NMAX ingin tetap menggunakan sepeda motornya untuk kegiatan sehari-hari.

“Ubahan di NMAX itu lebih mementingkan tampilan serta tidak menghilangkan unsur nyamannya skutik ini. Jarang yang memberi ubahan ekstrem,” tambah Joddy yang konsumen modifikasi NMAX-nya berasal dari berbagai daerah seperti Bandung, Lampung, dan sekitar Jakarta.

Modifikasi paling banyak dilakukan di bengkel Joddy Motor dimulai dari penggunaan konsep cat airbrush grafis atau cat bodi. Bisa juga memanfaatkan stiker, tergantung dengan keinginan konsumen. Setelah itu baru diramaikan dengan penggunaan aksesori aftermarket.

Untuk biaya, ubahan skutik NMAX bervariasi. Banderol modifikasi biasanya di anatara Rp 5 juta, Rp 15 juta sampai Rp 20 juta.

“Masing-masing interval biaya itu beda hasilnya. Kalau yang sampai Rp 20 juta-an biasanya sudah main aksesori dengan merek-merek terkenal,” ucap Joddy.

“Kebanyakan pemilik NMAX itu berasal dari kalangan yang berjiwa muda, sehingga penampilan kendaraannya mereka juga harus berbeda, unik. Pilihan modifikasinya seputar penampilan kendaraan saja, yang ringan. Kenyamanan tetap harus ada karena mereka harus melewati kemacetan di jalan setiap hari,” ucap Joddy.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa