Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mesin Baru CBR250RR Jadi Cikal Versi "Naked"

Stanly Ravel - Jumat, 29 Juli 2016 | 12:45 WIB

Jakarta, Otomania - Generasi terbaru CBR250RR resmi diperkenalkan dengan mesin dua silinder. Mesin baru ini diklaim memiliki pengembangan teknologi yang cukup modern. Menariknya walau sudah "berbadan dua", namun dimensi tidak jauh berbeda dengan satu silinder yang membuatnya ukuranya lebih kompak.

Umumnya mesin baru tidak hanya digunakan untuk satu model, jadi besar kemungkinan Astra Honda Motor (AHM) akan memakai mesin ini untuk model lain, bisa jadi versi telanjang dari CBR250RR.

Apalagi Johannes Loman, Wakil Presiden Direktur AHM menyebutkan bahwa platform mesin terbaru ini bisa diaplikasikan ke berbagai model lain.

"Platformnya bisa kemana-mana, cuma mesin dua silinder ini lebih mahal dari satu silinder. Kalau kita lihat mesin 150 cc juga dipakai ramai-ramai, dari Sonic, CBR150R, sampai Supra GTR, tapi tetap ada perbedaan di dalamnya," ucap Loman, Senin (25/7/2016).


Spekulasi ini bisa mengindikasikan mesin baru dua silinder bisa diterapkan untuk mengembankan model lain, termasuk versi telanjangnya. "Bisa saja begitu," kata Loman tanpa mau menjelaskan lebih detail.

Seandainya AHM membangun model lain di segmen naked bike. Otomatis Honda akan membuka peta pertarungan melawan para kompetitor yang sebelumnya sudah bermain lebih dulu, seperti Yamaha MT-25 yang menggunakan mesin R25, atau Kawasaki Z250.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa