Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kenapa New Mirage Masih Pakai Mesin Lama?

Aditya Maulana - Rabu, 27 Juli 2016 | 16:56 WIB

Jakarta, Otomania – Mitsubishi New Mirage siap dipasarkan di Indonesia bulan depan, dengan ubahan pada eksterior dan interior. Sementara sektor jantung pacu, Mitsubishi masih mempertahankan mesin lama, yakni tiga silinder segaris berkapasitas 1.193cc dengan daya 76,4 tk serta torsi 100 Nm.

Imam Choeru Cahya, Head of MMC Sales Group PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menuturkan, mesin lama tersebut masih dipertahankan karena secara efisiensi bahan bakar minyak (BBM) cukup baik. Sehingga New Mirage punya konsumsi BBM yang sama seperti model sebelumnya.

“Mesin tersebut punya durabilitas yang baik serta hemat BBM. Tidak ada juga penambahan bobot pada yang baru ini, sehingga konsumsi BBM-nya masih sama seperti model dulu,” ujar Imam tanpa menyebutkan berapa angkanya di acara peluncuran Mitsubishi New Mirage di Tribeca, Central Park, Jakarta Barat, Selasa (26/7/2016).

Menurut Imam, sebagai bentuk promosi ke depan akan banyak kegiatan dengan New Mirage terutama mengenai aktivitas pengujian BBM. Sebab, konsumen harus membuktikan sendiri, berapa konsumsi BBM mobil kota (city car) tersebut.

“Temanya masih sama mengenai irit-iritan dengan konsumen dibeberapa kota besar lainnya,” ujar Imam.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa