Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Buat Pelat Nomor Jadi Menyala di Kegelapan

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 24 Juli 2016 | 09:02 WIB

Jakarta, Otomania – Pelat nomor kendaraan terutama mobil, jadi bagian yang tidak sadar sering diperhatikan saat berkendara. Sayangnya, bentuk pelat nomor resmi yang dikeluarkan kepolisian terkadang dinilai kurang cukup rapi, jadi kurang menarik untuk diperhatikan.

Kebutuhan untuk membuat pelat nomor menjadi menarik tanpa mengubah bentuk pelat resmi ini sering dilakukan pemilik mobil ketika berkunjung ke pusat otomotif di Jakarta. Jasa membuat aksesori pelat nomor ini jadi salah satu usaha yang paling ramai dicari pemilik kendaraan.

“Kami tidak mengubah bentuk plat resmi, kami membuatnya jadi lebih menarik. Setiap harinya jika sedang ramai, bisa sampai lebih dari lima konsumen,” ucap Nunk, dari variasi plat Pasar Otomotif Palmerah saat ditemui Otomania, Jumat, (22/7/2016).

Model yang sedang digemari konsumen saat ini adalah model mirror dengan dua model penerangan lampu. Model pertama nyala lampu meliputi seluruh huruf dan angka pada plat atau full body. Model kedua nyala lampu hanya berada di lis angka dan huruf.

Pemilik mobil juga dapat memilih warna lampu sesuai dengan selera mereka. Penambahan variasi ini juga tidak mengubah banyak kebutuhan daya listrik pada kendaraan.

“Proses pembuatan sampai selesai juga cukup cepat, bisa dua hingga tiga jam, tergantung keramaian. Untuk harga, model mirror menyala semua sekitar Rp 800.000, sedangkan nyala hanya lis sekitar Rp 900.000,” ujar Nunk.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa