Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Balap "Dragbike" Hadir di Banjar Patroman

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 21 Juli 2016 | 18:13 WIB

Jakarta, Otomania – Ajang Pertamax Dragbike 201 Meter Championship 2016 memasuki putaran kedua. Kali ini Kota Banjar Patroman, Jawa Barat akan disambangi 30-31 Juli 2016. 

Dalam keterangan resmi yang diterima Otomania, Rabu (20/7/2016), Pertamax Motorsport selaku penyelenggara mengadakan promotion class yang akan diperlombakan di kelas DB 13: Supporting Race – Bracket Time 10 Detik (khusus mengunakan BBM Pertamax). Tujuannya adalah untuk merangkul para pemula yang ada di daerah agar termotivasi untuk mengikuti balapan-balapan drag bike secara legal ataupun resmi.

Mereka akan diberikan kebebasan untuk memodifikasi motor yang tentunya tidak bisa diterapkan di kelas-kelas lainnya. Promotion class ini adalah gerbang masuk yang positif bagi para pemula agar dapat berlomba dengan efisien sekaligus kompetitif. Disediakan hadiah berupa voucher Pertamax jutaan rupiah.

Bagi dragster yang tertarik, pendaftaran secara daring telah dibuka sejak 27 Juni -30 Juli mendatang melalui situs resmi, www.pertamaxmotorsport.com. Adapun para dragster yang berniat untuk mendaftar di periode pertama (27 Juni – 26 Juli), akan dikenakan biaya Rp 400.000 per kelas.

Sementara di periode kedua (27 Juli – 29 Juli), peserta dikenakan biaya pendaftaran Rp 450.000 per kelas. Sedangkan pada periode ketiga (30 Juli hingga pukul 09.00 WIB dan jika kuota masih tersedia), para pendaftar akan dikenakan biaya sebesar Rp 500 ribu.

Pendaftaran Pertamax Dragbike 201 Meter Championship 2016 juga dibuka bagi yang belum ikut serta di putaran satu, sehingga para dragster yang berkeinginan tampil dan unjuk gigi di seri kedua ini masih dipersilakan untuk mendaftar. Syarat utama yang perlu diperhatikan yaitu para peserta wajib memiliki Kartu Izin Start (KIS) aktif yang dikeluarkan oleh Pengprov Ikatan Motor Indonesia (IMI) di mana peserta berasal.

Berikut kelas yang diperlombakan

Kelas Utama

DB 1: Bebek 4 Tak Tune Up s/d 130 cc

DB 2: Bebek 4 Tak Tune Up s/d 130 cc

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa