Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Stok Pertamax Ditambah buat Arus Balik

Aditya Maulana - Sabtu, 9 Juli 2016 | 14:10 WIB

Jakarta, Otomania - Selama mudik Lebaran 2016, PT Pertamina (Persero) mengklaim bahwa pemudik banyak yang menggunakan bahan bakar minyak (BBM) jenis Pertamax, ketimbang Premium dan Pertalite. Buktinya, pasokan bensin dengan Research Octane Number (RON) 92 itu ditambah hingga lebih dari 55 KL (kiloliter) menjelang arus balik.

Vice President Corporate Communication Pertamina Wianda Pusponegoro, menjelaskan, sebanyak 13 titik kios Pertamax di Pantura dan jalur Selatan dioperasikan, untuk arus mudik dan balik dengan masing-masing 200-400 kemasan.

"Ketika arus mudik, permintaan Pertamax dari pemudik sangat tinggi, dan kios Pertamax untuk arus balik sudah mulai diberlakukan kembali di Jalur Pantura pada 7 juli dan Cipali, Cikampek 8 Juli 2016," ujar Wianda kepada Otomania, Jumat (8/7/2016).

Menurut Wianda, titik kios Pertamax, tersebar di check point Polda Kedungwaringin (Bekasi), RM Taman Selera (Indramayu), Kantor Camat Ciasem (Subang), Cijeunjing, (Ciamis), Balai Perikanan (Subang) Brimob Cirebon, RM Sari Rasa (Tasikmalaya) Lapangan Alun-alun Limbangan (Garut), rest area KM 86 Cipali, rest area KM 70 Cipali, rest area KM 50 Cikampek, rest area KM 130 Cipali, dan rest area KM 227 Palikanci.

"Pemudik yang sudah mau pulang juga nanti tidak akan takut kehabisan bensin, karena kami sudah menyiapkannya dengan berbagai cara," ucap Wianda.

Sebelumnya, Wianda pernah mengatakan Pertamax kemasan hanya dijual Rp 7.850 per liter, bila lima liter pun maksimal hanya Rp 39.250, dan harganya juga tidak mungkin dikenakan di atas Rp 7.850 per liternya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa