Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Siapa Pengganti Rio di Manor Racing?

Stanly Ravel - Kamis, 21 Juli 2016 | 11:21 WIB

Jakarta, Otomania - Kabar kelanjutan Rio Haryanto di balap Formula 1 (F1) akan ditentukan setelah GP Hongaria. Skenario terburuk yang bisa terjadi adalah Manor Racing akan melepas Rio dan menggantikan dengan pebalap cadangan.

Selain Rio dan Pascal Wehrlein, Manor memiliki dua pebalap cadangan, yakni Alexander Rossi dari Amerika dan Jordan King dari Inggris. Keduanya bukan pebalap baru, bahkan beberapa waktu lalu Jordan King juga sudah melakukan sesi pengetesan mobil di Sirkuit Silverstone bersama Rio.

Siapa kira-kira kandidat kuat yang akan menggantikan kursi Rio di Manor Racing ? M Wahab S, pengamat Formula 1 mengatakan, peluang keduanya cukup besar dan semua keputusan ada di pihak Manor serta kedua pebalap itu sendiri.


"Dua-duanya memang asuhan Manor, tapi yang harus diingat mereka juga sedang berlaga di ajang balap berbeda. Kalau Jordan King di GP2 sedangkan Alexander Rossi di Indicar. Bila mereka bergabung dengan Manor, otomatis mereka harus meninggalkan balap yang saat ini sedang dijalankan, apakah mereka mau dan siap? ," ucap Wahab kepada Otomania, Kamis (21/7/2016)

Selain sedang mengikuti balap berbeda, keduanya pun sedang memiliki prestasi yang baik, Jordan King sempat dua kali memimpin balap GP2 2016, begitu juga dengan Rossi. Namun, bila soal kemampuan bila dibandingkan dengan Rio, dari sisi adaptasi dengan mobil (MRT05) jelas Rio sudah lebih matang dibanding King dan Rossi.


Meski demkian, Wahab menjelaskan dari sisi nilai antara Jordan King dan Rossi sama-sama memiliki peluang. Alexander Rossi menjadi salah satu pebalap yang datang dari AS, dari sisi bisnis peluang ini sangat bagus terlebih bagi pihak penyelenggara F1.

"Bisa jadi dari bisnis jangka panjang Rossi cukup bagus karena F1 bisa masuk ke market AS. Untuk Jordan King peluangnya juga besar, selain memiliki prestasi yang baik di GP2, ayah dari Jordan King yakni Justin King salah satu pemegang saham di Manor Racing," ucap Wahab.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa