Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Loyalis Rio Serukan Gerakan "#SaveRH88"

Stanly Ravel - Senin, 18 Juli 2016 | 07:18 WIB

Jakarta, Otomania - Kabar kelanjutan Rio Haryanto di paruh musim kedua Formula 1 2016 masih belum ada kejelasan. Meski demikian, para penggemar dan pendukung setia di Indonesia berharap, Rio bisa melanjutkan balap selama satu musim penuh.

Untuk menunjukan solidaritas serta membantu Rio yang berjuang mengharumkan nama Indonesia, para loyalis meyerukan dukungannya melalu media sosial dengan tagar #saveRH88.

M Wahab S, sebagai pengamat Formula 1 di Indonesia menjelaskan, gerakan #saveRH88 di media sosial merupakan salah satu upaya untuk mempertahankan dan memperjuangakan Rio, agar bisa tampil satu musim penuh bersama Manor Racing.

"Gerakan ini kami bentuk untuk memberikan dukungan kepada Rio, tujuanya agar bisa didengar oleh orang-prang yang sekiranya bisa membantu Rio untuk melanjutkan perjuangannya di balap F1," ucap Wahab ketika dihubungi Otomania, Minggu (17/8/2016).

Menurutnya, perjuangan Rio untuk bisa duduk di olahraga paling bergengsi tersebut tidaklah mudah, setiap tahun hanya ada 20 sampai 22 kursi yang diperebutkan ratusan pebalap dari semua belahan dunia. Dengan dipilih Rio oleh Manor, menjadikan pemuda berusia 23 tahun ini satu-satunya pebalap Indonesia pertama yang juga mewakili Asia.


Gerakan #saveRH88 bukan hanya didukung oleh para loyalis Rio di Indonesia, tapi juga penggemar di negara luar, salah satunya di Inggris. Bahkan tagar #saveRH88 kini siap menjadi salah satu tranding topic di twiiter dan seterusnya akan dikembangkan hingga skala global.


Seperti diketahui, GP Hongaria yang akan dihelat pada 24 Juli menjadi ajang pamungkas bagi Rio. Bila tidak ada sponsor, kemungkinan besar Manor akan melepas Rio di tengah musim ini.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa