Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kia Luncurkan Rio Versi Murah

Stanly Ravel - Selasa, 19 Juli 2016 | 07:25 WIB

Jakarta, Otomania - PT Kia Mobil Indonesia (KMI) diam-diam resmi menambah dua varian baru untuk keluarga Kia Rio. Secara keseluruhan, hatchback asal Korea ini kini memiliki lima pilihan yang disajikan, yakni Rio M/T, Rio A/T, Rio M/T Option, Rio A/T Option, dan Rio Platinum.

Meski secara nama Rio Option menjadi yang terbaru, tapi secara produk yang paling baru justru Rio versi biasa, yakni Rio M/T dan A/T.

Arifani Perbowo, Logistic and Production General Manager PT Kia Mobil Indonesia (KMI) mengatakan, penambahan unit Rio dilakukan sebagai upaya untuk memperbanyak opsi bagi calon konsumen Kia dengan harga yang lebih terjangkau.

"Intinya kami mewadahi konsumen yang mau beli mobil hatchback dengan harga yang lebih terjangkau, lebih mementingkan volume ruangan dibandingkan mobil jenis city car seperti Picanto dan lainnya," ucap Arifani saat dihubungi Otomania, Senin (18/7/2016).

Meski secara bentuk sama, tapi tetap ada perbedaan signifikan pada Rio versi standar. Perbedaan ini dilakukan dengan mengurangi sebagain besar fitur, guna mengejar kisaran harga yang lebih rendah.

Beberapa fitur yang hilang pada Rio standar adalah, air bag, pelek, disc brake belakang, cooling box, dan tweeter. Sedangkan untuk head unit mengusung tipe single DIN dengan fitur pemutar USB dan memory card.

Untuk harganya, Rio standar dipasarkan sebesar Rp 198 juta untuk versi manual dan Rp 213 juta untuk transmisi matik. Sedangkan versi Option sebesar Rp 225 juta untuk manual, dan Rp 239 juta untuk matik.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa