Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kia Sudah Tidak Jual Sportage Lawas

Aditya Maulana - Rabu, 29 Juni 2016 | 12:12 WIB

Jakarta, Otomania – Bertepatan dengan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Agustus 2016, PT Kia Mobil Indonesia (KMI) akan meluncurkan All New Sportage. Meski dua bulan lagi, namun stok Sport Utility Vehicle (SUV) model lama sudah tidak tersedia.

Hartanto Sukmono, Direktur Pemasaran KMI, menjelaskan, peminat Sportage di Indonesia cukup banyak. Maka, model lama atau yang sebelum generasi terbaru meluncur, di masing-masing diler Kia ketersediaan barangnya sudah tidak ada.

“Sportage ini merupakan SUV yang paling laris di dunia. Apalagi yang model terbaru, di Eropa dan Amerika laris, kami harapkan begitu juga di Indonesia,” kata Hartanto di Jakarta pekan lalu.

Setiap generasi, lanjut Hartanto, Sportage minimal bertahan selama lima tahun, bahkan ada yang mencapai 12 tahun, yakni pada generasi pertama (1993-2005), bahkan di seluruh dunia penjualannya selalu di atas 500.000 unit.

“Nanti kita fokus menjual yang baru, karena model lama sudah tidak kami jual lagi. Di Korea Selatannya juga yang model lama sudah tidak dipoduksi massal,” ucap Hartanto.

Berdasarkan data penjualan wholesales Gaikindo, selama lima bulan pertama tahun ini, Sportage hanya terjual delapan unit dan terakhir di April.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa